Monday, June 6, 2011

Contoh topik Disertasi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini

  1. Neurosains, pendidikan anak usia dini, dan bermain
  2. Kinerja akademis anak yang lahir prematur
  3. Perbandingan lintas budaya pelayanan anak usia dini yang mengalami gangguan belajar
  4. Kebijakan literasi awal reformasi pendidikan dan keanekaragaman linguistik anak
  5. Pengaruh dua pendekatan tulisan tangan, D’Nealian dan Sunform, pada pembentukan huruf siswa TK
  6. Makna sekolah bahasa Indonesia untuk pengalaman belajar usia dini imigran Indonesia di AS
  7. Pengajaran kompetensi sosial dan emosional pada anak usia dini
  8. Sikap, keyakinan, dan interaksi anak usia dini dan orang tuanya mengenai membaca buku cerita secara nyaring dalam masyarakat pedesaan
  9. Tantangan yang dihadapi perawatan, pengembangan, dan pendidikan anak usia dini dalam era pendidikan dasar universal
  10. Mengapa kita menggunakan literatur anak ketika mengajar orang dewasa?
  11. Proses perubahan guru pendidikan anak usia dini sebagai mahasiswa pasca sarjana
  12. Perspektif anak pada kehidupan mereka sehari-hari dalam perawatan anak dalam dua kebudayaan: Indonesia dan AS
  13. Rasional berbasis penelitian dan strategi praktis pengajaran matematika pada anak usia dini
  14. Hubungan antara program menulis huruf sekolah dasar dan sikap siswa, pencapaian literasi, dan budaya persahabatan
  15. Penelitian kualitatif pada tantangan, sumberdaya, dan strategi untuk melayani anak yang belajar bahasa Inggris pada usia dini
  16. Kesalahan penyusunan sosial budaya yang dihadapi para bilingual China prasekolah
  17. Pendekatan positif pada belajar dalam konteks aktivitas ruang kelas prasekolah
  18. Pendekatan multimodal pada struktur blok penamaan
  19. Kebijakan pendidikan taman kanak-kanak di Indonesia
  20. Perspektif penyedia jasa perawatan anak keluarga mengenai perkembangan profesional yang efektif dan perannya dalam sistem perawatan anak
  21. Perbandingan praktek guru dan orang tua untuk anak penderita autisme dan gangguan perkembangan lainnya
  22. Tantangan, manfaat, dan strategi berbasis bukti untuk mendukung pertumbuhan kosakatan anak usia dini
  23. Guru dan siswa membangun pengetahuan dan literasi bersamaan
  24. Studi eksploratori aktivitas dan perilaku menantang dalam pendidikan anak usia dini
  25. Etika terapan sebagai landasan pendidikan guru anak usia dini
  26. Perubahan kelembagaan dalam pendidikan anak usia dini
  27. Studi kasus melibatkan orang tua dalam penilaian anak dalam konferensi orang tua-guru
  28. Teori dan praktek pendidikan Taman Kanak  Kanak
  29. Studi pengamatan literasi cetak dalam pendidikan anak usia dini
  30. Studi kualitatif mengenai rutinitas berpakaian anak prasekolah
  31. Dukungan perilaku positif seluas program di prasekolah
  32. Peningkatan akuisisi kosakata baru lewat penggunaan intervensi citra
  33. Interaksi anak dalam pusat pendidikan anak usia dini dan kualitas pendidik anak usia dini

No comments:

Post a Comment