Sunday, May 22, 2011

Bantuan Esai

Mahasiswa biasanya membutuhkan bantuan esai untuk menulis esai yang bagus. Mahasiswa perlu memberi perhatian pada point-point penting tertentu untuk menyusun sebuah esaiyang dapat dimengerti dan menarik. Sebuah esai adalah kompilasi paragraf yang biasanya argumentatif dan elaboratif. Tiap paragraf ditulis dengan mempertimbangkan judul esai. Paragraf harus mengandung kalimat topik dan kalimat topik ini harus ditulis dengan mempertimbangkan topik esai. Semua paragraf harus berkaitan satu sama lain karena hubungannya satu sama lain penting bagi esai yang disusun dengan baik. Paragraf pertama esai harus berupa pendahuluan karena ia meningkatkan minat pembaca. Paragraf pendahuluan harus ditulis dengan konsentrasi maksimum karena kesan pertama sangat bermakna.
Tidak ada aturan tegas dan cepat untuk menentukan panjang paragraf dalam sebuah esai. Ia dapat pendek atau panjang sesuai dengan keluasan gagasan yang dijelaskannya. Bahkan jumlah kalimat dalam sebuah paragraf tidak tentu. Penulis dapat menambah banyak kalimat sejauh cocok dengan perluasan gagasan utama. Mahasiswa yang mencari bantuan esai harus mengingat karakteristik utama penulisan esai yaitu kesatuan, keteraturan dan keragaman. Sama seperti tiap kalimat mewakili satu pemikiran, begitu juga tiap paragraf harus mewakili satu fase dari topik esai yang dipilih. Ia harus memiliki hubungan langsung dan setiap pemikiran harus dihubungkan dengan satu sama lain seperti mata rantai yang tak terputus. Tidak boleh ada yang tidak relevan. Paragraf esai tidak boleh kabur. Ia harus menarasikan hal-hal atau peristiwa-peristiwa dengan urutan yang logis dan harus menyajikan segalanya dalam bentuk realnya. Keanekaragaman adalah bumbu kehidupan dan esai tanpa keragaman terkesan membosankan dan monoton. Kalimat yang digunakan dalam penulisa nesai harus beraneka ragam dan panjang serta konstruksinya tidak mesti sama diberbagai tempat. Hal ini akan membantu esai tersebut mendapatkan minat dan terasa hidup.
Penulisan esai adalah sebuah seni dan tidak ada yang dapat menghapus fakta kalau tidak setiap orang mampu menulis esai yang bagus. Untuk menulis esai dengan semua mutu persuasifnya, penulis memerlukan bantuan esai dari sumber yang otentik dan handal. Sumber handal ini harus mampu membantu mahasiswa menulis esai yang bermutu untuk mendapatkan apresiasi dan nilai yang tinggi berdasarkan isi, informasi dan organisasinya. PenulisDisertasi.blogspot.com adalah sumber demikian yang membantu mahasiswa menulis esai dengan mutu persuasif tinggi. Esai yang ditulis oleh penulis dari PenulisDisertasi.blogspot.com distruktur dengan baik, bukan hasil plagiat dan memiliki referensi yang kokoh. Esai yang ditulis oleh para penulis PenulisDisertasi.blogspot.com sangat menarik karena mutu tulisan yang ditambahkan oleh para penulis.
Penulis dari PenulisDisertasi.blogspot.com sangat terampil dan profesional dalam menulis berbagai jenis paper akademis. Mereka telah menulis ratusan paper akademis dengan kualitas persuasif dan membantu ratusan pelanggan untuk mendapatkan skor tinggi atas esai tertulisnya. Bila anda juga membutuhkan bantuan esai, anda dapat menghubungi penulisdisertasi@gmail.com.


No comments:

Post a Comment