Sunday, May 8, 2011

Disertasi

Disertasi dapat didefinisikan sebagai satuan penelitian asli yang ditulis oleh mahasiswa s3 dalam usahanya memenuhi sebagian persyaratan yang dibutuhkan untuk meraih gelar doktor. Ada dua hal yang harus anda fokuskan ketika menulis disertasi. Pertama anda harus punya perencanaan yang baik dan kedua, anda harus konsisten. Gagasan umum disertasi adalah bahwa ia sebuah dokumen yang panjang dan formal. Di saat yang sama, dokumen ini akan membantu anda membuat argumen yang pantas untuk mempertahankan sebuah pernyataan ilmiah. Anda dapat memperoleh bantuan jasa penulisan disertasi dari PenulisDisertasi.blogspot.com
Panduan menulis disertasi:
  • Untuk menulis disertasi, anda perlu mengkomunikasikan penemuan dengan orang lain dalam tingkatan anda. Ini artinya disertasi akan menjadi sejenis komunikasi antara anda dan orang lain yang menjalankan proyek doktoral yang sama. Anda juga akan menemukan bahwa dengan menulis disertasi, anda akan belajar berpikir mendalam, memiliki diskusi teknis yang terorganisir, menguasai argumen yang akan meyakinkan orang lain yang juga mengerjakan disertasi dan akhirnya mengikuti aturan dengan tepat.
  • Saat melakukan tinjauan disertasi, syarat yang paling vital anda harus miliki adalah skill menulis yang baik. Terpisah dari memiliki konsepnya dalam pikiran anda, anda harus menuliskannya di kertas sehingga pembaca yang menemukannya mampu memahami konsepnya. Istilah teknis yang digunakan seseorang dalam disertasi doktor ditentukan oleh beberapa referensi yang harus datang dari definisi yang telah dipublikasikan sebelumnya. Di sisi lain, seseorang dapat juga menggunakan definisi pasti dan tidak ambigu, yang dapat diletakkan di depan istilah sehingga istilahnya dipahami dengan baik. Untuk lebih mengetahuinya, kunjungi PenulisDisertasi.blogspot.com.
  • Bila anda menggunakan beberapa istilah, mereka harus digunakan secara konsisten dalam penulisan doktoral. Hal ini karena fakta kalau penggunaan beberapa istilah dapat membawa pada kebingungan dalam disertasi. Hal ini telah terlihat dalam banyak disertasi dan sebagai hasilnya, mereka yang menulis disertasi harus menulis kembali atau menurunnya nilai. Agar lebih hati-hati, kita dapat menambahkan intuisi pada pendahuluan disertasi. Dengan cara ini, orang yang membacanya dapat lebih mudah memahami disertasi dan setiap istilah yang digunakannya.


No comments:

Post a Comment