29 March 2011

Disertasi Nutrisi Hewan: Sapi lebih menyukai red clover dan meningkatkan produksi susu

Sapi lebih memilih pakan yang mengandung red clover, yang juga meningkatkan produksi susunya. Studi disertasi yang dilakukan di MTT juga menemukan kalau pakan yang dibuat dari rumput yang diambil pada akhir musim panas tidak terbandingkan dengan pakan yang dibuat pada awal musim panas.
Karena tantangan dalam pemungutan dan penyimpanannya dibandingkan tanaman rumput, diperkirakan seperlima pakan yang digunakan oleh pertanian mengandung red clover. Ilmuan penelitian Kaisa Kuoppala dari MTT mengatakan kalau penggunaan red clover sebagai bahan baku pakan harus ditingkatkan secara signifikan.
“Red clover pada pakan seringkali meningkatkan asupan makanan dan produksi susu,” rangkum Kuoppala.
Waktu pemanenan mempengaruhi mutu pakan
Dalam disertasinya, Kuoppala memeriksa perbedaan asupan sapi pada pakan yang diambil pada berbagai tahap pertumbuhan dan pengaruhnya pada asupan nutrisi mereka dan produksi susu. Muatan susu dan ketercernaan pakan juga dianalisa.
Ilmuan peneliti ini memeriksa pertumbuhan primer red clover dan pertumbuhan kembali rumput, yang dibandingkan dengan pertumbuhan primer rumput.
“Pengaruh waktu pengambilan pada rumput tumbuh primer telah dipelajari secara luas di Finlandia, namun pertumbuhan kembali lebih sedikit diperiksa. Walau begitu, hampir separuh pakan datang dari rumput yang ditumbuhkan kembali. Pengaruh waktu pengambilan red clover juga sedikit sekali disorot oleh penelitian sebelumnya,” kata kandidat doktor ini.
Energi pada clover digunakan secara efektif
Studi ini menunjukkan kalau red clover sangat disarankan sebagai bahan baku pakan. Kuoppala menemukan kalau sapi mampu menggunakan energi yang tersimpan dalam clover secara efektif.
“Sapi mengkonsumsi lebih sedikit red clover yang tumbuh primer dibandingkan dari pakan lainnya, namun produksi susu mereka tetap pada level yang sama. Karenanya, lebih sedikit pakan untuk lebih banyak susu,” katanya.
Menurut Kuoppala, penurunan ketercernaan dengan penundaan pengambilan tidak memiliki pengaruh sistematis yang sama untuk pakan red clover dibandingkan pakan rumput.
“Nilai D menunjukkan ketercernaan pakan red clover tidak meramalkan asupan atau produksi susu sejelas pada tanaman rumput. Studi lebih lanjut diperlukan untuk mempelajari efeknya pada tahap pertumbuhan,” kata kandidat doktor ini.
Pakan rumput yang ditumbuhkan kembali tidak terlalu baik
Studi ini menunjukkan kalau sapi memilih pakan rumput tumbuh primer daripada pakan rumput yang ditumbuhkan kembali, walaupun ketercernaan kedua pakan dalam eksperimen ini sama baiknya. Sapi juga menghasilkan lebih sedikit susu setelah mengkonsumsi pakan rumput yang ditumbuhkan kembali daripada setelah mengkonsumsi pakan rumput yang tumbuh primer.
Kuoppala berpikir kalau perbedaan antara asupan rumput primer dan tumbuh kembali mungkin karena rumput tumbuh kembali diwabahi penyakit tanaman, gulma dan bahan mati yang meluruh lebih banyak daripada rumput yang tumbuh primer.
“Sapi tampaknya memilih rasa pakan tumbuh primer daripada pakan tumbuh kembali. Bila mungkin, pakan bermutu tinggi dibuat dari rumput tumbuh primer yang harus diberikan pada sapi sehingga menghasilkan jumlah susu yang besar, dan rumput tumbuh kembali lebih baik diberikan pada sapi yang bukan sapi perah atau sapi yang masih muda,” rangkumnya.
Disertasi doktoral Kaisa Kuoppala, M.Sc. (Pertanian dan Kehutanan), dalam bidang nutrisi hewan, berjudul "Influence of harvesting strategy on nutrient supply and production of dairy cows consuming diets based on grass and red clover silage," diperiksa di Fakultas Pertanian dan Kehutanan Universitas Helsinki pada tanggal 17 September 2010.
Sumber berita :
ScienceDaily, 3 September 2010

28 March 2011

Contoh topik disertasi pendidikan bahasa Inggris

  1. Bagaimana menggunakan Skype dalam kelas ESL/EFL
  2. Menjadikan menulis berbahasa Inggris lebih menyenangkan dengan Kamishibai
  3. Proses bersahabat guru untuk mengevaluasi dan menyeleksi buku paket bahasa Inggris
  4. Manfaat dan kerugian buku paket bahasa Inggris
  5. Tinjauan strategi mengajar guru bahasa Inggris kelas XII
  6. Meningkatkan interaksi guru-siswa dalam kelas EFL dengan penelitian tindakan
  7. Menggunakan relawan dalam kelas ESL untuk guru baru
  8. Bagaimana guru bahasa Inggris Indonesia berhasil dalam kelas bahasa Inggris Oral?
  9. Bagaimana pembicara bahasa inggris asli dapat lebih baik mengajar bahasa inggris di Indonesia
  10. Batasan guru bahasa Inggris untuk menggunakan pembelajaran bahasa berbantuan komputer
  11. Generator kalimat acak kartu hiper untuk studi bahasa
  12. Standar kompetensi bukanlah palu dan bukan setiap masalah guru adalah paku
  13. Mengubah harapan komputer di kelas
  14. Menggunakan Microsoft Word untuk membuat ujian terkomputerisasi
  15. Batuan grammar dan spelling prosesor kata: konsekuensi untuk belajar mengajar bahasa inggris
  16. Mengembangkan koneksi global lewat komunikasi termediasi komputer
  17. Membesarkan anak bilingual
  18. Langkah-langkah pertama anak dalam belajar bahasa
  19. Fleksibilitas dalam norma untuk komunikasi berbahasa Inggris
  20. Komunikasi bahasa Inggris mudah pada level SMP
  21. Komunikasi berbahasa Inggris lewat pengalaman praktek
  22. Pengalihan kode sebagai interferensi bahasa
  23. Peran bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya dalam masyarakat Indonesia
  24. Kelas conversation: lebih dari sekedar bertahan hidup
  25. Mengajar conversation di Indonesia: mengajarkan bagaimana belajar
  26. Aktivitas bermain peran dengan pembelajar jarak jauh dalam kelas bahasa Inggris
  27. Merekam tes speaking untuk tugas oral
  28. Mendukung kemampuan speaking pembelajar dengan strategi sosioafektif
  29. Menjadi insider kultural: bagaimana hari libur dapat membantu akulturasi dan pembelajaran bahasa Inggris
  30. Memahami budaya dalam pendidikan lintas bahasa
  31. Kesadaran mentalitas – kunci keberhasilan pribadi dalam kontak bisnis internasional
  32. Letak budaya dalam kelas bahasa asing : sebuah refleksi
  33. Menghadapi masalah yang disebabkan oleh stereotipe dalam bahasa Inggris

24 March 2011

Disertasi Kedokteran : Bakteri Kulit Multi Resisten Menyebar di Rumah Sakit di Swedia

Bakteri kulit yang dekat hubungannya secara genetik telah mengembangkan hambatan pada beberapa antibiotik dan yang dapat menyebabkan infeksi berkaitan dengan perawatan ditemukan dan tampaknya menyebar di dalam dan diantara rumah sakit di Swedia.
Hal ini dilaporkan dalam penelitian doktoral oleh Micael Widerström dari Universitas Umeå di Swedia.
Coagulase-negative staphylococci (CNS) adalah bakteri anggota flora bakteri protektif di kulit dan jarang menyebabkan infeksi pada individu sehat. Namun, CNS, dan khususnya Staphylococcus epidermidis, adalah penyebab umum infeksi terkait perawatan, dalam infeksi khusus setelah berbagai tipe pembedahan prostetik. Infeksi ini seringkali sulit disembuhkan, karena beberapa strain S. epidermidis telah menjadi resisten terhadap sebagian besar antibiotik (multi resisten), dan memiliki kapasitas mempercepat dan membentuk biofilm disekitar kateter dan prostesis yang dimasukkan.
Dalam disertasinya, Micael Widerström menemukan strain-strain yang berkaitan dekat secara genetik dari S. epidermidis multi resisten, pada pasien sebagian besar rumah sakit dari sebelas rumah sakit Eropa utara yang dipelajari, delapan di antaranya di Swedia. Strains yang berkaitan dekat tidak dapat ditemukan pada individu sehat di masyarakat. Penemuan ini menunjukkan kalau S. epidermidis, yang memiliki kapasitas khusus beradaptasi dengan lingkungan rumah sakit, terlihat menyebar didalam dan di antara rumah sakit di Swedia.
Perlakuan antibiotik dan kebersihan yang ada sekarang tampak tidak dapat mencegah strain ini untuk menjejakkan kaki di rumah sakit. Mekanisme bagaimana bakteri multi resisten ini menyebar di rumah sakit kita perlu dipetakan bila kita ingin mampu mengurangi resiko dan biaya infeksi berkait perawatan.
Disertasi tersebut juga menjelaskan spesies lain coagulase-negative staphylococcus, Staphylococcus saprophyticus. Ini adalah penyebab umum infeksi saluran kemih yang dihadapi wanita muda dan tengah usia di luar lingkungan rumah sakit. Tidak jelas bagaimana infeksi saluran kemih yang disebabkan S. saprophyticus menyebar dan apakah varian genetik tertentu khususnya senang menyebabkan tipe infeksi ini. Dalam studinya, varian genetik yang sama dari S. saprophyticus ditemukan dalam sampel urin dari wanita di negara lain dan terpisah dalam waktu beberapa tahun. Hal ini menunjukkan kalau varian genetik tertentu S. saprophyticus memang menjadi penyebab infeksi saluran kemih dan terlihat menyebar di dalam dan di antara negara.
Sumber : ScienceDaily 8 September 2010

23 March 2011

Proposal Disertasi

Proposal disertasi adalah bagian terbesar dan paling penting dari disertasi anda. Ia begitu penting karena mengandung semua data yang diperlukan untuk mengembangkan penelitian yang bermakna: gagasan utama disertasi, point dasarnya, dan juga ia menentukan bagian lain karya anda. Anda harus sangat perhatian dan berkonsentrasi dalam menulis proposal disertasi yang bagus, karena ia mencirikan keseluruhan disertasi dan bila anda gagal mengembangkan proposal disertasi dengan sesuai ia dapat memberi hasil gagal dalam subjek anda.
Proposal disertasi adalah bagian teks dimana anda bicara mengenai gagasan anda untuk pengembangan disertasi. Sebelum mulai mengerjakan disertasi anda, anda perlu memperoleh persetujuan. Bila lampu hijau diberikan anda dapat melanjutkan bekerja dengan disertasi. Secara umum proposal disertasi menunjukkan pengetahuan anda dalam bidang yang telah anda pilih. Jadi dapat dikatakan proposal disertasi yang bagus adalah langkah pertama menuju kesuksesan.
Untuk menjamin kesuksesan anda, anda harus memastikan kalau proposal disertasi anda bermakna sebelum diajukan ke profesor. Bila anda tidak ingin mengambil resiko, anda dapat memutuskan meminta bantuan penulisan atau pengeditan proposal disertasi anda, dan bantuan ini haruslah profesional. Banyak mahasiswa doktor menghadapi masalah menulis, dan hal ini alamiah. Tidak semua orang terlahir sebagai penulis dan tidak setiap orang dapat mengekspresikan dirinya dalam kertas sebagaimana dituntut. Bukanlah rahasia kalau hampir setiap mahasiswa doktoral membutuhkan bantuan proposal disertasi – editing, perbaikan atau bahkan penulisan pesanan.
Saat itulah penulisdisertasi@gmail.com membantu anda. Kami bekerja untuk menyediakan bantuan penulisan bagi mahasiswa s3, dan tentunya mahasiswa di level yang lebih rendah. Kami menawarkan asistensi tulisan akademis untuk mempermudah hidup anda dan kehidupan pendidikan anda lebih menyenangkan. Anda dapat memesan sejumlah besar jasa dengan penulisdisertasi@gmail.com – dari penulisan proposal disertasi hingga pengembangan seluruh disertasi dan editingnya.
Bila anda memerlukan bantuan anda bisa memperolehnya kapanpun di penulisdisertasi@gmail.com. Terlebih lagi, bantuan yang kami berikan berasal dari profesional terbaik dalam bidang penulisan. Kami hanya menggunakan penulis dengan pengalaman menulis besar dan mendalam. Penulis kami adalah profesional dibidangnya dan memiliki pengetahuan di berbagai bidang. Kami tidak semata menulis proposal anda, kami berbagi pengetahuan dan pengalaman kami dengan anda. Kami tahu semua kebutuhan, standar dan spesifikasi penulisan proposal disertasi, dan kami akan mengajar anda mengenai format proposal disertasi yang dapat membantu anda menulis karya yang bagus di masa datang.
Penulis kami berada dalam tingkatan doktor. Penulis kami berkualifikasi dan berkeahlian untuk mengembangkan proposal disertasi yang baik dari berbagai tingkat kesulitan. Kami dapat menulis seluruh proposal disertasi atau mengikuti contoh tertentu yang anda sediakan.
Satu lagi manfaat jasa penulisan proposal disertasi kami adalah keterjangkauan. penulisdisertasi@gmail.com sempurna untuk mahasiswa s3 yang tidak selalu mampu membayar banyak untuk paper yang ditulis berdasarkan pesanan. Kami memahami kalau tidaklah selalu mudah menjadi mahasiswa pasca sarjana, jadi kami mengembangkan rencana biaya yang bagus yang akan sesuai dengan kebutuhan dan kemungkinan setiap orang. Hanya disini anda dapat membeli proposal disertasi bermutu tinggi dengan harga murah. Tujuan utama kami adalah membantu anda, dan memasang harga yang tinggi untuk jasa penulisan proposal disertasi tidak sesuai dengan tujuan ini.
Bagi penulisdisertasi@gmail.com, pelanggan adalah prioritas kami, dan kami ingin pelanggan kami puas dengan hasil kerja kami. Anda bebas membuat aturan anda sendiri, karena kami bekerja sepenuhnya mengikuti semua persyaratan dan spesifikasi anda. Seorang penulis akan ditugaskan membantu dan mengikuti gagasan anda, mendengarkan anda pada setiap tahap penulisan. Anda dapat mengirim request akademis apapun ke email kami dan kami akan melakukan segalanya yang mungkin untuk memenuhinya. Kami juga memberikan revisi tak terbatas yang dapat anda minta. Beli proposal disertasi di penulisdisertasi@gmail.com dan majulah menuju kesuksesan bersama kami!

22 March 2011

Contoh topik disertasi Manajemen kependidikan

  1. Manfaat teori kepemimpinan
  2. Seberapa luaskah penelitian dalam kepemimpinan terdistribusi ‘terentang’?
  3. Studi kasus kepemimpinan kurikulum terdistribusi
  4. Kepemimpinan subjek yang mendukung kepemimpinan guru
  5. Lokasi sebagai faktor signifikan dalam politik mikro sekolah internasional
  6. Sudut pandang konsultan atas peran mereka sebagai agen perubahan dan perbaikan sekolah
  7. Biropatologi Gogol dan era akuntabilitas
  8. Teori kompleksitas, kepemimpinan dan manajemen sekolah
  9. Berbagai perspektif dalam era perubahan pendidikan
  10. Pembangunan kepemimpin jangkauan penuh
  11. Gender, kepemimpinan dan tulisan akademis
  12. Keagenan dan keputusan karir guru wanita
  13. Kepala sekolah perempuan dalam sistem pendidikan minoritas
  14. Faktor yang mendorong dan menghambat kemajuan wanita sebagai pemimpin di universitas
  15. Peran kepemimpinan baru di dalam dan di luar sekolah
  16. Intervensi praktek sekolah, pemerintahan dan masyarakat
  17. Pendidikan kejuruan dan praktek diskurisf manajer pelatihan di garis depan
  18. Sudut pandang teori aktor-jaringan berbasis praktek terhadap Pemikiran manajemen dan kepemimpinan di kampus dan di sekolah
  19. Teori, praktek dan refleksi pengajaran yang sukses
  20. Kepemimpinan yang bergairah dalam pendidikan
  21. Kepemimpinan, kerjasama dan hasil belajar
  22. Kepemimpinan kolaboratif dan pengembangan sekolah
  23. Kepemimpinan, manajemen dan prestasi akademis siswa
  24. Lansekap kepemimpinan di sekolah-sekolah Sulawesi
  25. Kerumitan tersembunyi dalam pasar sekolah dasar pedesaan
  26. Penggunaan data kinerja sekolah untuk mengendalikan akuntabilitas dan pembangunan dinas pendidikan dan sekolah
  27. Pengembangan kompas moral wakil kepala sekolah
  28. Peran perbatasan wakil kepala sekolah dalam manajemen dan kepemimpinan
  29. Praktek pengembangan profesi berkelanjutan yang efektif
  30. Keanekaragaman, seksualitas dan keyakinan
  31. Isu kesetaraan dan keanekaragaman dalam sekolah berbasis agama
  32. Celah gender dalam manajemen sekolah menengah
  33. Perbandingan tanggungjawab pengasuhan anak pada kepala sekolah wanita generasi pertama dan generasi selanjutnya

20 March 2011

Disertasi Kedokteran: Sindrom Keletihan menyisakan Perubahan Terukur di Otak

Sindrom keletihan, juga disebut depresi terbakar dan lelah, menyisakan perubahan yang dapat diukur secara objektif di otak – termasuk berkurangnya aktivitas di lobus frontal dan berubahnya pengaturan hormon stress kortisol. Hal ini ditunjukkan dalam sebuah disertasi terbaru dari Universitas Umea di Swedia.
Sifat kepribadian tertentu meningkatkan kerentanan gangguan psikiatris. Karenanya tim peneliti dari Universitas Umea ingin mempelajari apakah kelompok pasien ini memiliki faktor kerentanan yang dapat menjelaskan perkembangan gangguan mereka. Kelompok pasien dapat dibedakan karena terlihat cemas dan pesimis, dengan merasa lemah terhadap dirinya, yang umum pada banyak gangguan psikiatrik. Apa yang khusus mengenai kelompok ini adalah bahwa mereka sebelumnya adalah orang yang tegar dan ambisius.
Menjadi ambisius, sukses dan cekatan tampak menjadikan seseorang lebih rentan terhadap sindrom kelelahan. Menurut disertasi Agneta Sandström, individu yang menderita sindrom kehausan menunjukkan ingatan yang rusak dan kapasitas daya tarik serta berkurangnya aktivitas otak di bagian lobus frontal otak. Regulasi hormon stress kortisol juga dipengaruhi, dengan berubahnya sensitivitas di sumbu hipotalamik-pituitari-adrenal (HPA).
Disertasi ini mencoba mencari apakah mungkin menggunakan uji neuropsikologi untuk membuktikan dan menjelaskan masalah kognitif yang dilaporkan oleh pasien yang menderita sindrom kelelahan. Selain itu, pasien menunjukkan masalah dalam perhatian dan ingatan bekerja. Pasien juga diminta untuk melakukan uji ingatan bekerja saat berbaring di kamera resonansi magnetik fungsional yang mengukur pola aktivitas otak. Pasien sindrom kelelahan membuktikan kalau ada pola aktivitas berbeda di otak saat mereka melakukan uji bahasa pada ingatan bekerja mereka, dan mereka juga mengaktifkan bagian-bagian lobus frontal yang lebih sedikit daripada subjek sehat dan sekelompok pasien yang baru saja menderita depresi.
Sumbu HPA pada kelompok pasien menunjukkan berkurangnya sensitivitas pituitari, dengan rendahnya sekresi hormon adrenokortikotropik (ACTH) diikuti stimulasi kortikotropin (CRH), serta meningkatnya sensitivitas di korteks adrenal, dengan meningkatnya pelepasan kortisol dalam hubungannya dengan jumlah ACTH yang disekresikan. Ada juga perbedaan dalam ritme harian korisol, dengan pasien yang menunjukkan kurva sekresi lebih datar daripada kedua kelompok lainnya. Para peneliti tidak dapat mendeteksi adanya pengurangan volume hipokampus pada kelompok pasien. Proporsi individu dengan tingkat sitokin interleukin 1 pro pendarahan lebih tinggi pada kelompok pasien.
Ringkasnya, studi ini menunjukkan kalau ada asosiasi antara kepribadian, kesehatan, kemampuan kognitif dan disfungsi neuroendokrinal dalam sindrom kelelahan. Masalah kognitif ini tercermin dalam skor tes yang juga tercermin dalam berbagai pola aktivitas otak pasien penderita depresi kelelahan. Agneta Sandström juga mendapat dukungan karena adanya kesamaan dengan depresi klinis, namun dengan perbedaan yang jelas.
Sumber : Sciencedaily, 19 november 2010

17 March 2011

Definisi Disertasi

“Disertasi” diturunkan dari bahasa Latin dissertatio, yang berarti “wacana”. Dalam pandangan umum, definisi disertasi adalah, “tugas ekstensif tertulis yang memerlukan penelitian mendalam oleh mahasiswa doktoral yang diharuskan untuk evaluasi akhir guna mendapatkan gelar doktor”.
Definisi Disertasi secara sederhana!
Disertasi menurut kamus Oxford, “disertasi adalah essay panjang, khususnya yang ditulis untuk titel atau diploma universitas”.
Disertasi menurut Britannica Encyclopedia, “Disertasi adalah perlakuan sebuah subjek secara diperluas dan biasanya tertulis; khususnya yang diajukan untuk titel doktor”.

Dissertasi menurut ISO 7144,
"Disertasi adalah sebuah dokumen yang menyajikan penelitian dan hasil pengarang dan diajukan untuk mendukung pencalonan sebuah gelar atau kualifikasi profesi”
Bagaimana berbagai daerah mendefinisikan disertasi:
Disertasi memiliki konotasi berbeda di negara berbeda dan memuat level studi berbeda di berbagai negara. Di Amerika Serikat, disertasi didefiniskan sebagai hasil utama studi level doktoral. Di Amerika Serikat, dokumen penelitian PhD didefinisikan sebagai disertasi PhD, sementara di Eropa dan Inggris, ia disebut tesis PhD.
Di Australia dan Selandia Baru, disertasi berarti studi di level Master. Ia juga dapat didefinisikan sebagai bagian karya tulis diperluas pada level sarjana.
Inggris
Pada universitas-universitas di Inggris, kata tesis normalnya dikaitkan dengan PhD (doktoral), di saat yang sama disertasi merupakan ekspresi yang lebih luas untuk proyek besar yang diajukan sebagai bagian titel sarjana atau master.
Amerika Serikat
Di sejumlah program doktor Amerika Serikat, kata “disertasi” dapat merujuk sebagian besar waktu keseluruhan yang digunakan mahasiswa pasca sarjana (bersama dengan kuliah 2 atau 3 tahun), dan perlu bertahun-tahun kerja permanen untuk diselesaikan.
Hampir di semua universitas, disertasi adalah istilah untuk pengajuan yang disyaratkan untuk dokumen penelitian tertulis untuk titel doktor dan tesis hanya merujuk pada persyaratan titel Master.
Kesimpulan:
Disertasi adalah tugas diperluas yang tertulis dan memerlukan penelitian mendalam oleh mahasiswa yang dapat berupa esai panjang, penelitian dan hasil penelitian pengarang. Disertasi secara normal diberikan untuk kandidat pascasarjana, sarjana dan master di Inggris sementara kandidat di AS secara normal menyebutnya tesis. Walau begitu apapun masalah anda, anda dapat memperoleh bantuan komprehensif di penulisdisertasi@gmail.com